Facebook Twitter Google RSS

Sunday 21 June 2015

Proposal Bisnis Strategi Sukses

KopInSaBa PinDaTar     6/21/2015 02:46:00 pm  No comments

PROPOSAL BISNIS, PELAJARI RENCANA DAN STRATEGINYA AGAR SUKSES

Mungkin Anda tidak asing lagi jika mendengar franchise dan UKM. Pasti Anda akan terbayang tentang bisnis. Franchise sendiri adalah sebuah usaha yang diberikan pemilik perusahaan kepada penerima usaha untuk menjalankan atau menjual dengan merk dagang pemilik. Sedangkan UKM adalah sebuah usaha kelas kecil ataupun menengah yang di jalankan oleh seseorang. Sebenarnya franchise dan UKM ini memang sedang terkenal. UKM memang mengalami perkembangan yang sangat pesat, bahkan UKM di gadang-gadang menjadi salah satu motor penggerak Indonesia.

Apa itu proposal bisnis?

Proposal bisnis di sini diartikan sebagai gagasan yang di tuangkan dalam bentuk tulisan dan mempunyai sifat yang realistis. Proposal sangat memegang peran yang penting. Berguna untuk mengembangkan, membandingkan sebuah pemikiran wirausaha dengan hasil yang akan di peroleh wirausaha secara nyata. Di sini jika Kita melihat dari bisnis franchise dan UKM, proposal sangat membantu kita bila ingin mencari dana dari para investor. Bila Kita kekurangan banyak modal dan tidak ingin meminjam di bank, tentu saja proposal ini berperan penting. Proposal ini juga di jadikan bahan pertimbangan calon investor untuk menanamkan modalnya ke bisnis yang Kita jalankan. Jadi tentu saja proposal menjadi tolak ukur kesuksesan bisnis Kita bukan?


Tips sukses memilih bisnis franchise & UKM

Mungkin karena saking semangatnya Kita memulai bisnis, terkadang Kita salah dalam memilih bisnis franchise dan UKM ini. Namun tentu saja ada jalan agar sukses untuk memulai bisnis ini. Beberapa tips sukses untuk memilih bisnis franchise dan UKM ini adalah:

– Pilih bisnis yang mudah untuk di jalankan,
Anda harus memastikan dan mempelajari terlebih dahulu, apakah bisnis ini mudah untuk Anda jalankan. Bila memilih bisnis franchise usahakan untuk memilih lokasi yang strategis.
– Pilih bisnis yang mempunyai prospek baik ke depan,
Jangan memilih bisnis yang mempunyai kemungkinan buruk, seperti tidak mempunyai konsumen, pilihlah bisnis yang memiliki konsumen cukup banyak ke depannya.
– Pilih yang mempunyai harga terjangkau,
Jika Anda menjual produk, usahakan produk yang Anda jual terjangkau untuk kalangan semua umur, kalangan, serta masyarakat di sekitar tempat Anda berjualan.

Strategi pemasaran bisnis franchise dan UKM

Mungkin banyak orang mengesampingkan strategi pemasaran. Padahal strategi pemasaran sangat penting untuk bisnis Anda. pemasaran membidik konsumen. Bila konsumen banyak yang tertarik, otomatis bisnis Anda akan laris. Strategi pemasaran bisnis franchise dan UKM antara lain:

– Memaparkan keunggulan produk,
Pada dasarnya setiap konsumen akan lebih memilih produk yang lebih menarik dari produk yang lain, oleh karena itu buat sebuah produk yang sulit untuk ditirukan pesaing Anda.
– Menjaga citra baik,
Jangan merusak citra yang baik, yang sudah di bangun oleh perusahaan Anda. Berikanlah pelayanan yang terbaik, jika konsumen Anda puas, promosi dari mulut ke mulut bisa dengan mudah Anda lakukan.

Kelebihan memiliki bisnis franchise

Bisnis franchise tentu saja memiliki kelebihan, jika Anda ingin lebih meminimalisir kerugian, tidak ada salahnya memilih bisnis franchise ini. Beberapa kelebihan bisnis franchise Anda tidak hanya memiliki usaha, namun pengalaman pula. Pemilik perusahaan franchise pasti memiliki pengalaman tersendiri, Anda bisa membeli usahanya serta memiliki pengalamannya pula. Selain itu Anda juga tidak perlu susah-susah untuk memperkenalkan merk dagang ini pada masyarakat, karena merk ini pasti sudah memiliki tempat di hati masyarakat.

Kelebihan yang tidak kita ketahui tentang bisnis UKM

UKM memang sedang berkembang di Indonesia. UKM ini di anggap sangat menguntungkan serta memiliki kelebihan tersendiri. Beberapa kelebihan UKM antara lain:

1. Operasional lebih fleksibel. Bisnis UKM memang lebih kompetitif, karena biasanya bisnis ini di kelola oleh sebuah tim kecil, dan setiap anggotanya sudah mempunyai tugas dan wewenang sendiri,
2. Mampu mengembangkan inovasi. Dengan adanya organisasi yang solid, tentu saja produk yang di hasilkan dapat terus di inovasi serta di kembangkan lebih baik lagi.
3. Biaya yang relative rendah. Anda tidak perlu menyewa kantor besar untuk memulai bisnis ini, Anda bisa memulai usaha di rumah, serta keluarga Anda sendiri yang menjadi tenaga. Tentu saja hal ini dapat memperkecil biaya operasional. Anda hanya perlu modal untuk membeli bahan mentah.

Bisnis makanan serta minuman

Memulai bisnis franchise atau UKM dengan memilih usaha makanan atau minuman memang di anggap sangat menguntungkan, karena makanan tidak pernah sepi dari sorotan masyarakat. Jika memilih bisnis franchise makanan, Anda tidak perlu untuk bersusah payah membangun merk serta kesan baik lagi untuk dagangan Anda. hal ini disebabkan perusahaan yang Anda pilih pasti sudah memiliki merk dagang sendiri yang baik.

Memilih bisnis jasa kebersihan

Jika memilih jasa kebersihan, contohnya laundry hal ini sangat bagus. Keuntungan bisa berlipat ganda, tentu saja Anda harus memilih lokasi yang strategis untuk memulainya. Pilih lokasi seperti kost-kostan, perumahan, atau sekitar kampus. Banyak orang lebih memanfaatkan jasa laundry karena di nilai murah, cepat, rapi. Namun jika Anda ingin memulai bisnis franchise laundry, pilihlah perusahaan yang sudah mempunyai citra yang baik.

Bisnis bidang kesehatan atau kecantikan

Semakin banyaknya kegiatan masyarakat, tentu saja tempat untuk merawat kesehatan serta kecantikan sangat laris di datangi oleh masyarakat. Tentu saja hal ini merupakan peluang yang sangat baik. Anda bisa membuka bisnis atau usaha kecantikan seperti salon, fitness, spa, dan lain sebagainya. Inilah alasan mengapa bisnis ini paling potensial untuk di jalankan dalam jangka waktu lama, atau memiliki prospek yang baik pula untuk kedepannya.

Bidang internet

Bisnis internet memang yang paling banyak di lirik, dengan modal yang sedikit pula, Anda bisa memulai dengan membuat situs sederhana untuk mengumpulkan para pedagang-pedagang di sana, setelah itu para pedagang yang membuka lapaknya di website Anda bisa Anda mintai seperti tarif sewa. Menguntungkan bukan? Anda hanya tinggal duduk manis saja, dan dengan mudah mereka yang akan datang pada Anda. Anda juga bisa menjadi reseller lewat internet ini.

Bisnis bidang pendidikan

Bidang pendidikan memang yang menarik, buktinya banyak sekarang pihak-pihak yang lebih memilih membuka jasa bimbel. Dikarenakan mereka hanya membutuhkan modal tempat yang strategis. Untuk guru pengajar, bisa mengajak teman yang memang mumpuni untuk mengajar mudah dan sederhana bukan? Namun bila Anda ingin bisnis franchise, akan lebih mudah lagi Anda menjalankannya. Hanya tinggal bergabung dengan perusahaan terpercaya, dan bisnis pun bisa Anda jalankan.

Memulai bisnis franchise dan UKM memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, tinggal menyesuaikan budget modal kita, bila budget kita memang masih sedikit tidak ada salahnya untuk lebih cenderung ke UKM, namun bila memiliki budget yang sudah lumayan besar, memulai franchise di rasa lebih menguntungkan. Tinggal Anda yang menyesuaikan dengan pengalaman berbisnis pula.

KopInSaBa PinDaTar


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 comments :

About Us

Business Networking Group

Top Income References

x

got Questions

Proudly Powered by Blogger.