Facebook Twitter Google RSS

Tuesday 22 September 2015

Kerjasama KOPINSABA dengan Bank Syariah Mandiri Dalam Pengelolaan Program Tabungan, Perlindungan, & Pinjaman Dana Berputar untuk anggota koperasi

KopInSaBa PinDaTar     9/22/2015 10:47:00 am  1 comment

Dalam rangka menghadirkan berbagai solusi jaminan keuangan bagi anggota/calon anggota Koperasi Serba Usaha Indah Nuansa Abadi dan mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui pembiayaan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, KSU. Indah Nuansa Abadi pada tanggal 22 September 2015 menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri dalam hal Cash Managemen System Pengelolaan Keuangan Rekening Tabungan, Perlindungan dan  Pemberian Fasilitas Pembiayaan Chanelling didalam satu Program T3P Kopinsaba Pinjaman Dana Berputar. 


Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan kedua belah pihak dimana pihak KSU Indah Nuansa Abadi diwakili oleh Nirwan Junaidi Rokan – Ketua Pengurus Koperasi, dan Adi Pranyoto – Bendahara Pengurus Koperasi serta dari pihak Bank Syariah Mandiri diwakili oleh Nina Moetia – Branch Manager BSM KC. Medan Kampung Baru dan Isda Dwi Andiani – PBO BSM KC. Medan Kampung Baru. Turut hadir dan menyaksikan staf-staf BSM Kantor Cabang Medan Kampung Baru dan beberapa utusan perwakilan anggota koperasi di Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri, Jalan Brigjen Katamso No. 717 a-b Medan. 

Dalam kerjasama ini masing-masing pihak memiliki peran yang satu sama lain saling bersinergi, yang mana bagi koperasi sebagai pengelola program T3P Kopinsaba Pinjaman Dana Berputar merupakan langkah awal didalam mendistribusikan 1500 Kartu Pinjaman Anggota Koperasi dan Pembiayaan Chanelling dengan Pagu Plaffon Pinjaman dari 2 Juta hingga 250 Juta per anggota koperasi yang memenuhi syarat dari kerjasama perjanjian ini. Bagi Bank Syariah Mandiri, Program T3P Kopinsaba Pindatar yang dikelola KSU Indah Nuansa Abadi merupakan gagasan program yang sangat membantu masyarakat dan UMKM khususnya anggota koperasi, hal ini yang membuat pihak BSM menjadikan KSU Indah Nuansa Abadi merupakan mitra kerja yang memiliki profil usaha yang potensial. 

Koperasi Serba Usaha Indah Nuansa Abadi didirikan 7 Agustus 2012 oleh Nirwan Junaidi Rokan bersama tokoh-tokoh masyarakat dilatarbelakangi dari keprihatinan atas praktik pola pendanaan yang sangat membuat masyarakat makin menderita sehingga masyarakat tersebut tak dapat untuk meningkatkan tingkat kesejahteraannya baik dikota maupun di desa-desa. Dalam perkembangannya, koperasi modern berbasis Tehnologi Informasi dan Komunikasi harus dapat melayani jasa keuangan yang manusiawi berorientasi profit dan sosial. Untuk itu, kami pengurus dan manajemen berharap kerjasama ini kedepan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kedua belah pihak sehingga tercipta hubungan yang berkelanjutan di masa mendatang didalam meningkat taraf perekonomian masyarakat, Ungkap Nirwan Junaidi Rokan disela-sela acara penandatanganan perjanjian kerjasama.

Nina Moetia, Branch Manager Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Medan Kampung Baru, menuturkan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk solusi yang di berikan BSM dalam hal pengelolaan keuangan koperasi dan merupakan kepedulian BSM terhadap UMKM dan Koperasi dalam hal Pembiayaan Chanelling, ini merupakan komitmen kami untuk selalu menjadi salah bank syariah yang senantiasa disisi nasabah, dengan menghadirkan berbagai solusi perbankan secara syariah termasuk didalam berbagai fasilitas produk pendanaan dan pembiayaan untuk usaha anggota koperasi.

Portofolio pembiayaan Bank Syariah Mandiri kian membaik setiap tahunnya meningkat dengan mengutamakan target pembiayaan yang ditetapkan dalam rencana bisnis bank syariah, semoga dengan kerjasama ini pertumbuhan pembiayaan industri perbankan syariah makin meningkat. Sementara itu, Nirwan Junaidi Rokan, Ketua Pengurus KSU Indah Nuansa Abadi, mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan akan dapat mewujudkan pengembangan bisnis koperasi, “Kami menyambut baik kepercayaan dan kerjasama yang dilakukan sebagai upaya pengembangan bisnis kami. Tentunya kami berharap, hal ini akan memberikan manfaat positif bagi semua pihak dan anggota koperasi kami pada khususnya”.

KSU Indah Nuansa Abadi yang dikenal dengan Kopinsaba Pindatar merupakan keberhasilan dalam mengembangkan sayap di unit usaha perbankan syariah dengan berbagai produk dan jasa layanan, antara lain Tabungan Umum Syariah yang kedepan akan di sinergiskan dengan Konsep Program T3P Kopinsaba Pindatar yang meliputi Tabungan, Perlindungan Jiwa dan Kredit bagi anggota koperasi, Pinjaman melalui peluncuran Kartu Pinjaman Anggota Koperasi, dan Penjaminan Simpanan Anggota Koperasi di perbankan syariah yang di lindungi LPS untuk dapat menjaga tingkat kepercayaan anggota koperasi didalam meningkatkan permodalan dan pendapatan anggota dan calon anggota koperasi, sehingga Program Kopinsaba Pinjaman Dana Berputar dapat meningkatkan pelayanan dan memperluas area pelayanan anggota agar dalam hal sistim pembayaran yang senantiasa tepat waktu. “Selain itu kepercayaan yang didapat KSU Indah Nuansa Abadi dari kalangan perbankan syariah dapat menjadi motivasi untuk pertumbuhan produktivitas dan kinerja yang progresif serta inovasi layanan syariah yang dapat menjangkau lapisan masyarakat sampai lapisan masyarakat paling bawah,”ujar Nirwan Junaidi Rokan. [njr]

,

KopInSaBa PinDaTar


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

1 comment :

  1. Bagi mereka yang percaya akan kekuatan Koperasi sebagai kekuatan ekonomi kerakyatan, inilah masa kebangkitan versi modern dan sophisticated Koperasi di Indonesia. Mari bertindak cepat beramai-ramai ambil bagian didalamnya! Tunggulah! bagi mereka yang masih abu-abu dan meragukannya, maka mereka akan jadi penonton.. Sbentar lagi dalam waktu kurang dari 1 tahun ini kan jadi sebuah Anomali baru yang kan mengguncang poros ekonomi yang berbasis kerakyatan...

    ReplyDelete

About Us

Business Networking Group

Top Income References

x

got Questions

Proudly Powered by Blogger.