Anita, Nina dan Githa Moran : Tekad dan Idealisme Kunci Penting Merintis Bisnis Baru
Anita, Nina dan Githa Moran, perempuan dibalik suksesnya Gogirl! mengatakan bahwa remaja Indonesia butuh informasi yang akurat dan berkualitas yang berkenaan dengan isu-isu kaum remaja saat ini. Dengan modal tekad dan idealisme, ketiga perempuan ini bisa menciptakan majalah remaja. Tidak mudah dalam membangun bisnis di bidang majalah. Apalagi menciptakan sebuah majalah harus mengikuti keinginan konsumen. Anita, Nina dan Githa bisa mewujudkan ide tersebut. Modal tekad dan idealisme mereka yang kuat menghasilkan bisnis mereka sukses. Untuk menjalankan bisnis ini, Anita dibantu oleh kakaknya, Nina Moran sebagai Business Director, dan adiknya, Githa Moran sebagai Fashion Editor.
Awal menjalankan bisnis, ketiga bersaudara pun menghadapi banyak kendala, seperti sulitnya mendapatkan pinjaman dari bank karena mereka masih terlalu muda, hal dalam dunia jurnalistik yang masih harus di pahami dan diperdalam karena mereka tidak memiliki background jurnalis, sampai dengan keraguan orang-orang di sekitarnya akan bisnisnya ini.
Namun dengan keinginan dan keyakinan yang besar serta keberaniannya mengambil resiko, membuatnya terus melanjutkan niatnya hingga semua ini berhasil.
Salah satu tips dari ketiga bersaudara ini adalah “Memahami konsumen” , sampai saat ini mereka terus mencoba memahami pasar, seperti menyempatkan diri membaca email dari para pembaca untuk mendapatkan masukan bagi isi majalah mereka.
Gogirl! Magazine merupakan majalah remaja khususnya remaja putri yang terbit di Indonesia. Majalah ini diminati oleh kaum remaja putri. Konten isi majalah yang sangat remaja sekali membuat majalah ini laris manis di pasar majalah remaja di Indonesia. Salah satu dibalik suksesnya majalah Gogirl! yakni digawangi oleh tiga perempuan bersaudar yaitu Anita Moran, Nina Moran dan Githa Moran. Ketiga bersaudara ini memutuskan untuk terjun ke dalam pasar majalah dan mencoba peruntungannya di pasar tersebut. Setelah dipasarkan pertama kali pada Februari 2005, respon kaum remaja sangat positif terhadap Gogirl!. “saya melihat celah kosong tersebut dengan memahami bahwa kaum remaja butuh sebuah informasi yang akurat dan berkualitas yang berhubungan dengan isu kaum remaja itu sendiri. Seperti tips dandan yang baik seperti apa, cara berpakaian sesuai dengan umur kaum remaja 13-16 tahun seperti apa.
Hal-hal tersebut harus dipikirkan juga. Konten majalah, bagaimana bisnis ini akan melangkah, persiapan modal, langkah-langkah yang harus diambil dalam merintis bisnis baru merupakan kunci agar Gogirl! bisa diterima oleh kaum remaja,” ucap Anita.
Sumber: Diplomat Success Challenge







0 comments :