Facebook Twitter Google RSS

Friday, 31 July 2015

Ingin Menjadi Entrepreneur Yang Lebih Impactful

KopInSaBa PinDaTar     7/31/2015 09:00:00 am  No comments


Diajeng Lestari: Ingin Menjadi Entrepreneur Yang Lebih Impactful


Terinspirasi dari seorang bernama Richard Branson, pemilik brand Virgin ini memiliki sepak terjangnya di dunia bisnis yang bisa dibilang gila. Diajeng Lestari terobesesi dengan sosok Richard karena ia berhasil memulai bisnis dari kecil sampai sekarang menjadi bisnis besar dan impactfull bagi banyak kalangan. Wanita kelahiran Bekasi, 17 Januari 1986 ini ingin untuk ke depannya bersama bisnis yang sekarang ia jalankan dengan brand HijUp.com nya ini dapat menjadi bisnis yang berkembang besar dan impactful bagi banyak kalangan pula.

HijUp.com merupakan e-commerce Islamic fashion pertama di dunia. Dalam waktu satu tahun telah berhasil mencapai 1,5 juta visitor (data per Januari 2013). Jumlah tersebut meliputi pengunjung dari dalam dan luar negeri. Video tutorial hijab yang dipubikasikan lewat channel Youtube pun ditonton lebih dari 8 juta penonton (per Januari 2013). Selama merintis bisnis ini Ajeng banyak mendapat tantangan tidak hanya dari internal melainkan juga eksternal. Saat menawarkan jasa HijUp.com, meyakinkan para calon tenant dengan ide perusahaan yang dibawa tidak lah semudah yang dibayangkan, tak jarang banyak yang mencibir mulai dari nama perusahaan yang dianggap aneh hingga hasil foto yang jelek. Namun, hal itu tidak membuat Ajeng putus asa justru menjadi masukan yang sangat berharga untuk terus mengembangkan perusahaannya. Ajeng pun bercita-cita agar ke depannya HijUp.com dapat menjadi katalisator untuk pertumbuhan brand-brand Islamic Fashion di Indonesia.

Perjalanan karir yang Ajeng alami mulai dari menjadi pekerja kantoran di GTZ tahun 2008 yaitu lembaga pemerintahan Jerman yang bekerja sama dengan Indonesia di bidang pelayanan publik selama setahun, lalu pindah bekerja sebagai marketing research Mars. Sejak di Mars inilah Ajeng banyak belajar tentang bagaimana membuat brand, positioning brand, penerimaan pasar yang baik, membaca pasar, melihat potensi pasar yang ada di Indonesia, dan lain-lain. Tak dipungkiri dirinya cukup bertahan lama bekerja di Mars selama dua tahun. Dan akhirnya, selama setelah dua tahun Ajeng bekerja, dirinya memantapkan untuk resign dan berpikir dirinya harus melakukan sesuatu yang impactful lagi. Setelah keluar dari Mars, Ajeng memutuskan untuk membuat e-commerce HijUp.com ini dengan alasan karena memang dirinya sudah menyukai bidang yang visual. Berdirilah payung HijUp.com pada Agustus 2011, yang kebetulan bisnis yang dijalankannya ini berkolaborasi dengan sang suami Achmad Zaky Syaifudin karena suaminya telah mendirikan perusahaan IT, Suitmedia. Awal berdirinya bisnis yang dijalankan Ajeng baru ada 14 tenant yang sudah bergabung, hingga sekarang sudah ada 70 brand. Jadi, HijUp.com ini sebagai wadah yang menyediakan  sistemnya, platform-nya, customer service yang menghubungi lewat telepon, email, social media, dan lain-lain.   

Terlihat sejak reformasi tahun 1998, akses pertumbuhan internet mulai membaik. Hal ini memberikan impact nyata bagi banyak muslimah yang aktif dan ingin merefleksikan diri dengan lebih kreatif lagi agar mendapatkan tempatnya. Apalagi ditunjang dengan kehadiran media massa yang menyebarkannya. Ketika social media mulai massif tahun 2009, kemudian mulai banyak yang melakukan kegiatan secara online seperti blogging, Twitter, Facebook, dan lain sebagainya. Hal ini pula menyebabkan informasi mengenai fashion hijab cepat tersebar luas. Sampai akhirnya tahun 2010 terbentuk hijabers community, disinilah terlihat betapa hebatnya impact social media bagi kalangan pebisnis khusunya bisnis HijUp.com milik Diajeng Lestari yang memang memfokuskan melakukan strategi promosi menggunakan media sosial guna menarik minat masyarakat Indonesia.

,

KopInSaBa PinDaTar


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 comments :

About Us

Business Networking Group

Top Income References

x

got Questions

Proudly Powered by Blogger.